Takekoputa! Berkunjung ke Kampung Halaman Doraemon


Jadi juga ke Fujiko F. Fujio Doraemon museum setelah berniat melihat kampung halaman Doraemon. Museum ini terletak di Kawasaki city. Cara menuju kota ini dari Tokyo adalah dari stasiun Shinjuku dengan kereta Odakyu line ke stasiun Noborito dan setelah itu tersedia city bus Kawasaki yang bergambar aneka tokoh kartun Doraemon dan P man yang menunggu di depan stasiun Noborito. Perjalanan dilanjutkan dengan city bus sampai depan stasiun. Tiket masuk museum Fujiko F Fujio dapat di beli di convenience store di Jepang seperti Lawson seharga 1000 Yen dengan memilih jam tour yang disediakan seperti jam 10.00 am, 12.00 am, 14.00 am dan 16.00 am.

Begitu kami datang pada hari itu bertepatan dengan hari libur nasional di Jepang jadi antriannya panjang sekali. Tapi asli gak bete ngantri sepanjang itu karena petugas museumnya adalah mba-mba cantik dengan seragam musim dingin berupa coat panjang yang sopan dan di sepanjang dinding diletakkan beberapa merchandise yang imut dan lucu dari tokoh kartun ciptaan Fujiko F. Fujio.

Museum ini berdiri untuk didedikasikan kepada pengarang dan penggambar Doraemon Professor Hiroshi Fujimoto yang kemudian terkenal dengan nama artis manga Fujiko F Fujio.  Tata tertib masuk museum di ruang exhibition karya Professor Fujiko kita tidak boleh mengambil gambar dan merekam video, tidak boleh berbicara keras dan tidak boleh memegang benda seni yang diberi sign tidak boleh pegang secara langsung. Professor Fujio seorang yang berdedikasi terhadap pekerjaannya, karyanya dibuat dengan teliti dan cerita yang menarik, seru dan lucu sehingga Professor Fujio dianggap adalah Bapak Manga Jepang. Tidak hanya memorabilia Doraemon tetapi proses kelahiran karya Profesor yang lain seperti Perman juga menjadi isi dari museum ini.

Kami juga mendapat tiket nonton film pendek Doraemon dan Perman di museum. Ruangan di luar exhibition room dapat difoto dengan banyak merchandise dan ornamen Doraemon dan teman-teman. Mengembalikan keceriaan masa kecil pergi ke museum ini.

Advertisements

4 thoughts on “Takekoputa! Berkunjung ke Kampung Halaman Doraemon

      1. Profesor itu bukannya penghargaan profesi ya? Jadi tergantung bidangnya ,,, mungkin Profesor dalam bidang Manga. Tapi memang salut, karena dedikasinya yang begitu tinggi 🙂

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s