Dude, Just Chillax! Chill Out and Relax In Sydney


Dude, just chillax, just because we miss the plane doesn’t mean that we won’t have fun in Ausie 😀

Setelah muka hijau sesaat di domestik terminal bandara Sydney seperti keracunan makan jamur hutan Amazon (that because we missed the plane to Melbourne) kami bertiga memutuskan untuk sekedar chill out and relax sekitar Sydney tentunya. Kami mengincar tempat ruang terbuka untuk umum yang pastinya hemat dari segi biaya. Tujuan pertama adalah sebuah amusement park yang terkenal di Sydney, Luna Park. Segera kami membeli tiket kereta di mesin tiket jurusan Milson Point Station.

Serendipity, a Charming Flea Market Near Milsons Point Station

Jika kita naik kereta link Sydney City untuk menuju Milsons Point Station ternyata kereta akan melewati rel di atas Harbour Bridge..Woohoo.. It was awesome Dude! Dua menara besar Harbour Bridge terlihat sangat jelas dari dalam kereta yang melaju, di kiri dan kanan terlihat perairan yang biru dan Opera House terlihat di kejauhan, seluruh landscape daerah Cirqular Quay terlihat tertata rapi di sebelah kanan sedangkan di depan sebelah kiri sudah nampak gerbang Luna Park Face sudah terlihat. Kami turun ketika kereta sampai di Milson Point yang ternyata terletak tepat di belakang Harbour Bridge.

Berselang beberapa langkah keluar dari stasiun, inilah serendipity, kami beruntung menemukan flea market di area dekat stasiun. Segera mulutku berkomat-kamit melafalkan doa dan meneguhkan hati untuk tidak berbelanja! Tapi ahh kakiku segera melangkah ke stand penjual aneka topi-topi centil kesukaanku. Sedangkan Ade dan Bu Alin telah sibuk memilah dan memilih aneka aksesories dengan design unik dan eksotik ala Turkey, ditambah promo buy 2 get 1 free tambah kalaplah mereka berkutat di stand aksesories. Mata kami benar-benar jelalatan, mulai dari coklat praline aneka rasa, baju, tas sepatu second hand maupun baru. Sampai akhirnya lembaran AUD milikku jatuh ke tangan penjual tas etnik design Timur Tengah, sebuah pouch etnik merah telah masuk ke dalam ransel kecilku.

Menjelang jam makan siang dan perut mulai sibuk mengeluarkan bunyi, kami melipir ke area jejeran stand penjual makanan. Nampaknya tema bazaar atau flea market kali ini adalah International Culture, peserta bazaar merupakan perwakilan dari banyaknya negara-negara di dunia yang sebagian warganya sudah menjadi pemukim tetap di Sydney, Australia yang memang terkenal akan multi kulturasinya. Ada stand yang menjajakan Bratwust khas dari Deutchland, stand dari Spain yang menyediakan Seafood Paella, Spanish Tortillas dan Tapas yang mirip Panada di sini. Di stand Rusia mereka menyediakan aneka Piroszkhi roti isi daging dan sayur, aneka Russian dumpling seperti Pelmeni dan Chiburekki kebab ala Rusia yang punya nama agak ribet di baca Shashlyik, semacam sate khas Rusia yang tusuknya pakai besi dan ciri khasnya potongan daging domba yang tebal besar. Secara gak langsung seperti sedang belajar tentang aneka ragam budaya setiap negara dan sekalian belajar menganalisa proses akulturasi budaya seperti yang terlihat di makanan Rusia, ada dumpling yang biasa kita temui di restoran ala China, karena letak geografis Rusia yang memang berdekatan dengan China daratan. Pilhanku jatuh pada Paella, dengan harga hanya 9 AUD tapi porsinya sangat pas mengenyangkan dan seafoodnya begitu lezat dengan size jumbo.

Sambil bersantai makan siang pengujung bazaar dan flea market dihibur oleh penampilan band live dengan musik country dan swing jazz. Penampilan live music yang atraktif dan sangat mingle dalam keceriaan suasana bazaar. Banyak orang yang duduk dan tidur bermalas-malasan berjemur di area berumput di taman dekat flea market. Sebelum ikut tidur beneran di rumput hijau, Aku mengingatkan travelmates harus touch down Luna Park! Iyahh..hanya untuk berfoto 😀

Belum lagi sampai Luna Park Gate, kami sudah berhenti lagi begitu melihat pemandangan epik khas postcard dari Ausie, Bradfiled Park! Dimana rumput hijau seakan permadani empuk nan bersih yang digelar sampai meluas dan di belakangnya berdiri kokoh Harbour Bridge dan pepohonan hijau yang rindang, awan biru berkapas putih menggenapkan pesona Bradfield Park di siang itu. Setelah puas tidur-tiduran sejenak di rumput taman, seperti niat semula: pose mengupil di wajah Luna Park Gate harus kesampaian!

OLYMPUS DIGITAL CAMERALuna Park Face GateBradfield Park near Milsons Point stationt

 

Santai ala Anak Pantai..Oo yaa Man!

Jaman era Anak Nongkrong MTv, Aku dan Ade punya kemupengan (cita-cita terpendam) bisa menikmati Soak Up The Sun di Bondi Beach, maka tombol pilihan di mesin tiket selanjutnya adalah Bondi Beach 😀

Setelah berhenti di Bondi Junction station, kami harus melanjutkan perjalanan menggunakan bus kota yang terminalnya sudah terintegrasi dari pintu keluar Bondi Junction. Aroma santai di pantai langsung menguar begitu kami turun dari bus kota, di jalan raya sudah banyak orang yang sedang menuju pantai dan yang baru pulang dari pantai, berbikini, bercelana hawai menenteng handuk atau cowo-cowo berbody sixpack yang sibuk menenteng papan surfing sambil bersenda gurau. Pemandangan banget!

Bus Umum untuk ke Bondi beach
Terminal bus untuk menuju Bondi Junction
Ini pemandangan di jalan besar Bondi Street
Hampir sampai Bondi Junction
I am gonna soak up the sun
Soak Up the sun at Bondi Junction

Prepare your board

 

Cari Angin Jalan-jalan Sore di Cirqular Quay dan Opera House

Ternyata semboyan ‘Cari angin dan jalan-jalan sore’ bukan hanya monopoli Deni Malik Omnya Zayn Malik itu yang suka JJS di Blok M (Auww..old school banget tapi tetep megang!). Banyak banget wisatawan sejuta umat dan penduduk yang memang sengaja meluangkan waktu cari angin dan jalan-jalan sore di sekitar Circulay Quay station yang memang merupakan posisi strategis down town-nya Sydney buat bersantai sore dan titik konsentrasi pariwisata. Memang hotel yang kami pilih untuk bermalam di Sydney terletak hanya beberapa blok dari station Cirqular Quay.

Melangkah tak jauh dari Cirqular Quay station sudah terlihat Harbour Bridge dan sebuah taman yang jika musim semi mempunyai pohon yang berbunga ungu muda. Opera House Sydney hanya berjarak 700 meter dari Cirqular Quay. Just chillax to enjoy the sunset and Opera House Sydney!

Advertisements

17 thoughts on “Dude, Just Chillax! Chill Out and Relax In Sydney

    1. Klo gak inget lama penerbangannya sama ribet ngurus visanya, dah pengen bolak-balik kesini karena populasinya itu gak sepadet Jakarta atau kota metropolitan lainnya di negara lain. Kereta subwaynya tersusun dari 3 kompartemen bertingkat dan semua penumpang dapet duduk di jam rush hour orang kerja sekalipun.

      Like

    1. Merasa bersalah banget sama travelmate yang baru sekali ketinggalan pesawat, klo aku sama Ade temenku dah duo bandit gak kapok2 ketinggalan kereta ma pesawat hehehe..iya tuh Paella yang jaga stand satu keluarga lengkap, yang masak sang Mama-nya yang asli Spain banget lah..

      Like

  1. Anita asyik bgt jalan2nya btw mau nanyain bener ga sih kalo ngajuin visa aussie itu tabungan kudu 70jt rata2 selama 3 Bln ? Td baca kaya gitu kok malah lbh susah ya dibanding schengen ? Tq anita

    Like

    1. Aku kmrn 53 juta Wenda (benernya gak enak yah ngomongin nominal hehe..Andai paspor ijo kita bebas Visa kemanapun :-D) dan jangan dimasukin di bulan terakhir aja, kesannya mendadak nah itu yang bisa bikin ditolak. Selaen itu untuk negara yang kasih ijin Visanya agak susah, mending banyakin dulu cap stempel kunjungan ke negara lain. Spertinya history trip kita juga ada pengaruhnya buat bikin visa yang lumayan susah jadi goal 🙂

      Like

      1. Sepertinya begitu Wenda. Berharap banget pemerintah nyadar semakin banyak WNI yang suka ngetrip buat jadi turis aja 😀 jadi kerjasama bebas visa semakin meluas ke negara tujuan favorit pariwisata.

        Like

    1. Iyah bener Bondi pantai yang bikin penasaran dari jaman nonton anak Nongkrong MTV hihihi..aga jadul. Oh iya jangan lupa perginya pas dah musim semi (October) dan summer. Klo winter gak ada yang berjemur, dingin dan kelabu warnanya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s