An Enchanted Oia Village in Santorini


Dalam bentangan birunya laut Aegean yang merupakan teluk  memanjang di laut Mediterania yang terletak antara Yunani dan semenanjung Anatolia, tepatnya di antara Yunani dan Turki, terdapat desa cantik yang mayoritas warna bangunannya didominasi dengan gereja kubah biru dan bercat putih. Sehingga sebuah tanah berbukit dan terletak di atas tebing yang tinggi itu dipenuhi bangunan rumah yang tertata cantik memikat, jalan sempit yang dipenuhi kedai dan toko souvenir, balkon untuk menikmati matahari, desa cantik itu bernama Oia (guide tour kami orang Yunani melafalkannya sebagai Ia village). Aku mengunjungi Oia village dengan menggunakan tur dari Fira, sebagai kota yang terletak paling dekat dengan bandara Santorini dan banyak sekali paket tour untuk berkeliling Santorini ditemani dengan tour guide yang berpengalaman dan mumpuni dalam soal sejarah karena dalam rangkaian tur satu hari itu kami juga mengunjungi Akrotiri, yaitu situs arkeologi kehidupan dengan peradaban modern sebelum masehi di Santorini.

Pagi hari sebelum berangkat ke titik penjemputan bus tur, aku dan Martha berjalan kaki keluar dari kamar hotel yang terletak di kota kecil Fira dan pagi itu jalan kami terhalang oleh keledai yang berhenti di pinggir jalan. Keledai memang salah satu ikon Santorini, setelah semalam kami berkeliling sebentar melihat toko souvenir, rasanya seperti melihat selebriti di pagi hari itu jadinya :-D. Agak takut kami melangkah karena si donkey benar-benar memenuhi jalan, sesaat ada seorang berujar, “Good morning! Welcome to Santorini and have a happy holiday! Don’t worry with donkey”, Yasallaam..abang tukang angon donkey di Santorini ganteng banget!

Setelah seharian mengikuti tour di Santorini rombongan bus diberitahukan akan menghabiskan waktu dari jam 17.30 di Santorini untuk menikmati sunset yang akan berlangsung sampai pukul 20.00 di awal bulan Mei itu. Semua bus dan kendaraan pribadi harus parkir di luar desa dan para pengujung berjalan kaki ke dalam Oia village.

Di sepanjang gang dan jalan kecil Oia village dipenuhi penjual souvenir yang bagus dan sangat artistik, kedai kopi dan restoran yang ditata apik, menarik dan sophisticated, paling unik dan benar-benar memanjakan mata akan nilai keindahan. Banyak orang memilih duduk di resto dengan balkon atau beranda menghadap ke laut Aegean karena pemandangan dari tebing Oia village menyuguhkan pemandangan ke arah kaldera Santorini serta gunung berapi Palia dan Nea Kameni juga pulau Thirassia.

20160331_183724

Benteng di ujung sana tempat favorit untuk mengambil foto
Benteng di ujung sana tempat favorit untuk mengambil foto
Musik Yunani
Musik Yunani
Pemandangan ke arah kaldera dan gunung berapi
Pemandangan ke arah kaldera dan gunung berapi

Agak tergesa kami harus eksplor Oia village dan berburu tempat mengambil foto terbaik dan favorit. Teman baru kami Lorraine memberitahu bahwa kami harus menuju sebuah reruntuhan benteng sebagai tempat favorit menikmati sunset. Setelah kami bertiga mendekati benteng, malah Lorraine dan Martha urung untuk ikut naik ke benteng karena terlalu mainstream ujar mereka. bagiku ‘The Show Must Go On”, maka sendirian aku berjejalan dengan pengunjung lain memilih untuk mengambil gambar dan menikmati sunset dari atas benteng. hasilnya adalah sunset terindah dalam hidupku 🙂

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Oia village menjelang sunset
Semua bangunan di dominasi warna putih untuk mengurangi panas matahari di musim panas
20160331_192813
Oia village Santorini in panoramic view

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gerak cepat cari posisi di atas reruntuhan benteng
Gerak cepat cari posisi di atas reruntuhan benteng
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Golden sunset Oia village
Advertisements

14 thoughts on “An Enchanted Oia Village in Santorini

    1. Hahaha..iya Mba kaget sm mas yg angon keledai, ramah pulak hehhee😄. Oia village termasuk daftar desa ter-indah the most- klo di artikel yg menulis tentang Oia village, jadi pengen ke situ 😊

      Like

  1. Salam kenal mbak, Oia emang cakep luar biasa ya! Saya suka banget sama village ini dan nyesel kenapa cm sehari di sini. Duh rela banget liat sunsetnya walaupun agak berdesak2an dengan turis lain rebutan spot buat nonton sunset hehehe..

    Liked by 1 person

  2. Aww Nita , love your post, Santorini in my bucket list 😍😍 lol kenapa si donkey ngalangin jalan gitu posenya, love that sunset view too.. aih love semuanya deh ini, salam kenal ya 🙂

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s